Vivo Genjot Produksinya Dua Kali Lipat Untuk Ambisinya Menjadi Nomor 1

Vivo Genjot Produksinya Dua Kali Lipat Untuk Ambisinya Menjadi Nomor 1

March 13, 2019 Off By admin

christianlouboutinsell.net – Siapa yang tidak kenal Vivo? Seperti yang diketahui sekarang ini terdapat berbagai jenis merk smartphone yang dijual di pasaran. Vendor smarthphone saling bersaing dalam menguasai mangsa pasar gadget penjualan khususnya di Indonesia. Sebagai salah satu merk dagang yang bersaing, Vivo menempuh strategi marketingnya untuk menguasai pasar smartphone salah satunya di Indonesia. Vivo sendiri merupakan perusahaan elektronika asal Tiongkok yang didirikan pada tahun 2009.

Pada 2019 ini lebih dari 300 Vivo Store telah tersebar di Indonesia. Berdasarkan permintaan konsumen terhadap ponsel Vivo yang semakin tinggi maka Vivo mendongkrak produksinya dua kali lipat. Dengan menambah kapasitas produksi smartphone Vivo satu satunya yang berada di Cikupa Tangerang menjadi 200 persen. Dan diperkirakan total kapasitas produksinya mencapai satu juta unit smartphone per bulannya. Dengan alasan lainya Vivo menerapkan Standar Global Bermutu Tinggi untuk produksi. Vivo Corporation merencanakan untuk kawasan pasar Vivo di Asia Tenggara akan diimpor dari Indonesia, tidak lagi diimpor dari Cina guna memangkas biaya impor.

Sedangkan pabrik Vivo di Cikupa sendiri sudah berdiri sejak tahun 2016. Dengan meningkatkan produksinya maka Vivo memperluas pabriknya pada tahun 2017. Hingga tahun2018 area pabrik Vivo sudah berkembang menjadi empat gedung. Dan tidak bisa dipungkiri Vivo akan menambah beberapa gedung dalam waktu ke depan. CEO Vivo Indonesia Alan Feng mengatakan akan turut membantu pemerintah Indonesia dalam mengurangi pengangguran dengan ditingkatkanya produksi smartphone Vivo akan membuka sekitar seribu lapangan pekerjaan.

Seiring ditingkatkannya produksi yang semakin besar maka CEO Vivo Indonesia juga memperhatikan sektor utama bagian lini pengecekan. Dimana pada lini tersebut sangat penting mengingat target yang mengharuskan Vivo mempunyai kualitas lebih baik. Maka dengan ditambah pada lini pengecekan akan memastikan smartphone yang mempunyai banyak komponen telah dirakit dengan benar untuk dijual kepada konsumen.

Banyak seri smartphone Vivo  yang laris di pasaran diantaranya selain Vivo v11, v11 pro dan v15 serta seri V yang terbaru, Vivo juga mendongkrak produksi untuk series Y yang terbaru dengan beberapa serinya. Dengan memahami kebutuhan konsumen terhadap fitur canggih yang akan disematkan pada setiap unit smartphone nya, General manager Vivo Indonesia yakin Vivo akan menjadi nomer 1 dalam tiga tahun kedepan.

Berdasarkan data riset lembaga IDC, Vivo masih menempati urutan keempat dalam penguasaan pasar smarthphone di Indonesia , berada dibawah Samsung, Xiaomi dan oppo. Meskipun begitu, Vivo tidak berhenti untuk semakin menghasilkan produk-produk smartphone yang lebih canggih dengan harga yang terjangkau. Tentu saja untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang menyukai gadget berkualitas dengan harga miring.